Friday, May 1, 2020

Info Lengkap Samsung Galaxy A8 Star Hp Dual Kamera Terbaru

Celestejedora - Setelah peluncuran Samsung Galaxy A6 Plus, Samsung telah meluncurkan kembali ponsel Galaxy A dengan 2 kamera belakang, yaitu Samsung Galaxy A8 Star. Apa spesifikasinya? Berapa banyak dibandingkan dengan Galaxy A6 Plus, Galaxy A8 Star memiliki kinerja lebih tinggi dan layar yang lebih besar. Ponsel ini mungkin merupakan rekomendasi terbaik bagi mereka yang mencari ponsel Android yang bagus dengan dua kamera belakang. Apakah Anda penasaran dengan harga dan spesifikasi ponsel ini? Mari bertarung lebih dalam.

Harga Jual Samsung Galaxy A8 Star


Samsung Galaxy A8 Star dijual dengan harga Rp 6.600.000. Mempertimbangkan harganya, A8 Star tentu memiliki banyak pesaing, seperti Asus ZenFone 5Z. Dibandingkan dengan ZenFone 5Z, Galaxy A8 Star jelas kehilangan. Namun dari segi kamera, Galaxy A8 Star lebih unggul. Karena lebih fokus pada kamera, ponsel ini memiliki spesifikasi kamera yang lebih mumpuni. Bagaimana spesifikasi lengkapnya?

Samsung Galaxy A8 Star kamera belakang ganda


Samsung Galaxy A8 Star adalah ponsel kedua dalam seri Galaxy A dengan 2 kamera belakang. Setelah Galaxy A6 Plus, Samsung telah meningkatkan kualitas kedua kamera seri A. Galaxy A8 Star memiliki 2 kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 24MP. Kedua kamera memiliki lubang lensa F1.7. Menariknya, Galaxy A8 Star dilengkapi dengan dual Intellicam. Fungsi ini dapat memilih kamera mana yang digunakan tergantung pada kondisi pencahayaan subjek. Dalam kondisi cerah, ponsel secara otomatis menggunakan kamera 16MP, sedangkan dalam gelap, ponsel menggunakan kamera 24MP.

Dua kamera belakang Samsung Galaxy A8 Star dapat menangkap momen yang lebih jelas dan lebih cerah dalam berbagai kondisi pencahayaan. 2 kamera belakang dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan efek bokeh yang mengesankan. Efek bokeh dapat disesuaikan secara manual sesuai dengan kebutuhan Anda. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 24 MP. Untuk menghasilkan selfie yang hebat, Samsung menawarkan fitur pencahayaan profesional dan kecantikan yang cerdas. 2 fitur ini memungkinkan Anda untuk mendapatkan foto yang diinginkan.

Layar Super AMOLED besar


Samsung Galaxy A8 Star memiliki layar besar. Area layar ponsel ini adalah 6,3 inci. Resolusi layar adalah Full HD + alias, resolusi standar untuk layar saat ini dengan rasio 18,5: 9. Dalam hal desain, layar Galaxy A8 Star mirip dengan Samsung Galaxy S9 dalam hal itu. dia memakai layar Infinity. Setiap sisi sedikit melengkung dengan kaca samping yang lebih tipis. Hanya saja bagian atas dan bawah layar lebih tebal daripada Galaxy S9.

Layar yang digunakan adalah tipe Super AMOLED. Jenis layar ini memiliki warna hitam yang lebih gelap dan gambar yang lebih jelas. Layar mendukung Always On Screen sehingga Anda dapat melihat kalender, prakiraan cuaca, waktu dan pemberitahuan ketika layar mati. Meskipun layar menyala, tetapi karena jenis layar yang digunakan adalah Super AMOLED, itu tidak menguras baterai.

Pertunjukan Samsung Galaxy A8 Star

Bagaimana kualitas kinerja Samsung Galaxy A8 Star? Ponsel ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 660. Dari segi spesifikasi dan harga, Galaxy A8 Star. Prosesor yang menggunakan prosesor kelas flaghsip Kryo dapat menghasilkan daya yang cukup besar. Berbagai game kelas atas dapat dimainkan dengan lancar, tetapi hanya dapat dikonfigurasi dalam pengaturan grafis sedang. Prosesor 600 series dengan prosesor yang dapat digunakan dalam seri Snapdragon 800 dengan 4 GB RAM dan 64 GB ROM.

Bixby Digital Assistant siap membantu

Samsung Galaxy A8 Star dilengkapi dengan fungsi unggulan asisten digital Samsung, Bixby. Asisten digital ini memiliki 4 karakteristik utama, yaitu:


  • Bixby Home. Anda dapat mempelajari perilaku mereka saat menggunakan ponsel. Bixby Home akan menampilkan informasi terkait atau relevan untuk kegiatan sehari-hari. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan semua informasi yang Anda butuhkan di satu layar
  • Bixby ingat. Dengan fungsi ini, Galaxy A8 Star dapat mengkonfigurasi fungsi pengingat sesuai dengan tempat dan waktu. Fitur pengingat Bixby juga dapat menyarankan Anda memutar video yang belum ditonton setelah Anda tiba di rumah
  • Bixby Vision. Fungsi ini dapat menerjemahkan teks asing ke dalam bahasa yang Anda gunakan setiap hari. Selain itu, Bixby Vision dapat diintegrasikan ke dalam kamera untuk memudahkan Anda menemukan informasi tentang barang yang Anda foto.
  • Suara Bixby. Bixby dapat mengenali suara Anda. Dengan Bixby, Anda dapat meminta ponsel Anda untuk membuka aplikasi atau melakukan sesuatu dengan perintah suara                              

Kesimpulan Samsung Galaxy A8 Star, apakah bagus?

Dari segi kinerja, Samsung Galaxy A8 Star tidak terlalu istimewa. Apalagi dengan harga 6 juta, Anda bisa mendapatkan ponsel Android yang lebih kuat seperti Asus Zenfone 5Z. Namun dalam hal kamera, Samsung menawarkan lebih banyak. 2 kamera belakang dengan masing-masing resolusi 16MP dan 24MP dan kamera depan 24MP yang menjanjikan foto terbaik dalam setiap detail. Bagi Anda yang menyukai hasil fotografi kamera yang bagus, Samsung Galaxy A8 Star mungkin menjadi pilihan terbaik. Meskipun tidak terlalu kuat, tetapi untuk menangani tugas sehari-hari, ponsel ini lebih dari cukup untuk mempercayainya.

No comments:

Post a Comment