Wednesday, April 29, 2020

Info Lengkap Samsung Galaxy J2 Pro

Celestejedora - Samsung Galaxy J2 Pro secara resmi diluncurkan di pasar untuk bersaing dengan kelas menengah. Dengan harga resmi Rp 1.720.000, Anda bisa mendapatkan smartphone yang mendukung teknologi layar sentuh Super AMOLED. Layar ini memiliki kualitas gambar dan warna yang lebih baik daripada layar LCD. Reproduksi warna RGB yang baik dengan rasio kontras tinggi (100.000: 1) memberikan gambar penampilan nyata.

Kemudian, dalam hal desain, Samsung Galaxy J2 Pro mencoba memberikan perasaan yang lebih nyaman bagi penggunanya. Desain bodi belakang yang melengkung membuat Galaxy J2 Pro nyaman untuk dipegang. Selain layar dan bodi yang lebih nyaman digunakan, khususnya kelebihan Samsung Galaxy J2 Pro?

Desain dan tampilan Samsung Galaxy J2 Pro


Samsung Galaxy J2 Pro benar-benar siap untuk menantang smartphone kelas menengah lainnya. Tetapi jika Anda melihat desain dan spesifikasi yang disajikan, sepertinya Samsung harus bekerja lebih keras untuk memikat konsumen untuk membelinya. Galaxy J2 Pro mengusung konsep desain ponsel Samsung lama 2-3 tahun yang lalu. Salah satu kekurangannya adalah tidak adanya pemindai sidik jari pada smartphone ini. Karena kisaran harga kurang lebih sama, ada banyak smartphone lain di pasaran yang sudah memiliki pemindai sidik jari.

Jika dilihat kelebihan yang ditawarkan oleh perangkat ini. Tampaknya Samsung hanya didasarkan pada layar Super AMOLED. Meskipun mensponsori Super AMOLED, tetapi karena resolusi layar selalu qHD 540 x 960 piksel, gambar yang ditampilkan pada layar tidak sesempurna. Dibandingkan dengan smartphone navigasi 5 inci lainnya yang memiliki resolusi HD rata-rata, seperti layar Galaxy J2 Pro tidak begitu istimewa.

Kamera depan dan belakang


Kamera adalah salah satu fitur penting yang harus ada di smartphone saat ini. Sebagai salah satu smartphone terbaru 2018, tentu saja, Galaxy J2 Pro juga dilengkapi dengan dua kamera. Kamera depan Galaxy J2 Pro memiliki resolusi 5 MP, sementara di belakangnya adalah kamera resolusi 8 MP. Dalam hal perangkat keras, sepertinya tidak ada yang istimewa dari sebuah smartphone. Namun, Samsung memang menyertakan fitur kamera terbaru untuk memudahkan Anda mengambil foto.

Pemicu mengambang adalah fitur terbaru yang memungkinkan Anda mengambil foto dengan kontrol sentuh yang lebih nyaman dan stabil. Tombol pelepas rana dapat digerakkan ke kiri atau kanan untuk memperbesar atau memperkecil saat memotret dengan kamera belakang. Antarmuka kamera juga disederhanakan. Dengan hanya menggesekkan layar ke atas atau ke bawah dari fungsi kamera, Anda dapat dengan mudah beralih dari kamera depan ke belakang. Geser ke kanan untuk menampilkan mode pemotretan dan ke kiri untuk menampilkan filter.

Prosesor quad-core dan 1,5 GB RAM


Dalam hal spesifikasi, sepertinya Anda harus cukup senang dengan kinerja Samsung Galaxy J2 Pro, yang cukup improvisasi. Prosesor quad-core 1,4 GHz dari Snapdragon 425 dengan dukungan untuk 1,5 GB RAM cukup untuk menjalankan aplikasi umum. Namun untuk menggunakan aplikasi yang lebih berat, seperti game atau multitasking dengan banyak aplikasi, Samsung Galaxy J2 Pro pasti akan merasa kewalahan.

Lalu, dari segi penyimpanan yang tersedia, memori internal 16 GB. Bahkan memori sebesar ini akan membatasi Anda untuk menginstal banyak aplikasi dan menyimpan data. Karena jika lebih banyak aplikasi diinstal dan foto disimpan, lebih banyak waktu akan mengikis kapasitas penyimpanan internal Anda. Agar lebih pintar, Samsung telah memasukkan slot microSD sehingga Anda dapat memperluas kapasitas penyimpanan smartphone hingga maksimum 256 GB.

Harga Samsung Galaxy J2 Pro


Untuk kelas menengah, Samsung Galaxy J2 Pro ditawarkan dengan harga yang sangat menarik. Dengan harga Rp 1.720.000, Anda bisa mendapatkan smartphone Super AMOLED. Kemudian, dalam hal spesifikasinya, Samsung Galaxy J2 Pro juga menawarkan kinerja yang sangat andal, meskipun ini akan cukup sulit ketika menangani tugas yang lebih berat.

No comments:

Post a Comment