Saturday, April 11, 2020

Cara Merawat Kulit Dengan Cara Tradisional

Meskipun tubuh kita dapat mengangkat dan mengganti sel kulit mati ketika kita tidur, sayangnya tidak semua sel mati dikeluarkan dari kulit. Inilah sebabnya mengapa kulit pada wajah menjadi mudah berminyak, terlihat kusam, lebih gelap dari seharusnya, dan sering memiliki masalah (ruam). cara merawat kulit wajah

Agar sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna, kita perlu membantu mengangkatnya dengan pengelupasan kulit. Gunakan bahan-bahan alami seperti gula atau garam untuk mengangkat sel kulit mati hingga 2 kali sebulan.

Garam laut kaya akan mineral dan nutrisi seperti magnesium, natrium, kalsium, dan kalium. Selain bermanfaat sebagai scrub alami, garam laut juga berguna dalam membantu menjaga keseimbangan kulit, melindungi kulit dari berbagai penyakit dan membantu menjaga kulit.

Keuntungan utama pijatan adalah meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh sehingga nutrisi dan oksigen dapat didistribusikan secara merata ke semua sel, termasuk sel kulit. Lakukan pijatan teratur (seminggu sekali) dari jari kaki ke kepala untuk melembutkan darah di tubuh dan menjaga kulit tetap sehat.

Minyak kelapa adalah bahan multiguna tradisional yang sangat baik untuk meningkatkan kecantikan dan perawatan kulit. Manfaatnya adalah memperkuat jaringan epidermis kulit, membantu mengangkat sel kulit mati, melindungi kulit dari sinar matahari; mengandung antibakteri, antivirus, antijamur; dan mereka mengandung sifat antioksidan.

Minyak kelapa dapat digunakan sebagai pelembab kulit yang juga dapat bertindak sebagai pelindung kulit terhadap penyakit kronis seperti peradangan dan dermatitis atopik. cara mencerahkan kulit wajah

Madu mentah adalah bahan tradisional terbaik yang mengandung nutrisi, enzim dan vitamin. Berguna untuk meningkatkan keasaman kulit dan juga bermanfaat untuk:

  • Menghidrasi kulit
  • Mempercepat proses penyembuhan luka.
  • Membantu melawan alergi dan ruam.
  • Ia memiliki kualitas antiseptik.
  • Membantu menyembunyikan bekas luka

Alpukat matang mengandung banyak vitamin. Dimulai dengan vitamin A, D dan E. Selain itu, alpukat juga kaya akan asam lemak omega-3. Alpukat dapat digunakan sebagai masker kulit yang membantu menyehatkan dan melembabkan kulit sehingga kulit menjadi lebih lembut, lebih kenyal dan lebih bercahaya.

Jika Anda ingin mencerahkan kulit atau mengatasi flek hitam pada wajah yang membuat wajah kusam atau gelap, Anda bisa menggunakan air lemon. Agar tidak terlalu keras, Anda perlu mencampur air lemon dengan air mengalir, lalu oleskan ke seluruh kulit. Tapi ingat! Penggunaan air lemon untuk memutihkan kulit tidak dianjurkan untuk kulit sensitif. Tips, untuk mengatasi noda, oleskan air lemon hanya pada flek atau bekas luka hitam.

Lidah buaya atau lebih dikenal dengan lidah buaya tentu tidak asing lagi di telinga Anda, bukan? Mempertimbangkan berbagai manfaat kesehatan dan kecantikan. Lidah buaya, yang mengandung sifat antibakteri, memiliki sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengatasi berbagai masalah kulit, seperti gatal atau ruam, itu adalah bahan tradisional terbaik untuk merawat kulit dan berguna untuk mengobati berbagai masalah kulit, seperti infeksi dan luka bakar.

No comments:

Post a Comment